​5 Fakta Beauty And The Beast Yang Belum Kamu Tahu 

Beauty and the beast adalah film live action Princess kedua yang dibuat oleh Disney. Film yang dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens ini mulai tayang di Indonesia pada bulan Maret 2017. Walaupun baru beberapa minggu tayang namun film Beauty and The Beast telah menarik perhatian jutaan penonton di dunia loh! Berikut ini telah dirangkum 5 Fakta tentang beauty and The Beast Seperti yang dilansir dari beberapa sumber
1.Pembuatan film animasi Beauty And The Beast memakan waktu hingga lebih dari 50 Tahun

Walt Disney (Sumber:www.thefamouspeople.com)
Pembuatan karakter kartun Beauty and The Beast membutuhkan waktu lebih dari 50 tahun. Beauty and The Beast merupakan film kedua yang dibuat film animasinya oleh Walt Disney setelah `Snow White dan 7 kurcaci` pada tahun 1937.

2. Belle merupakan anak ke-6 

Kedua kakak tiri Belle nih (Sumber: http://www.moviepilot.com)
Dalam cerita aslinya Belle adalah anak ke-6  dari 6 bersaudara, dia mempunyai 3 kakak laki-laki dan 2 kakak perempuan. Dua kakak perempuan Belle sangat membenci Belle karena merasa iri dengan kecantikannya. Ketika ayah Belle dipenjara oleh beast 3 kakak laki-laki Belle lah yang berusaha untuk menyelematkan ayahnya dan juga Belle. 

3.Film animasi pertama yang memenangkan banyak penghargaan 

Piala penghargaan Golden Globe keren banget ya!(Sumber: http://www.stereogum.com/)
Beaty and the beast berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe kategori Best Picture, Academy Award kategori Film animasi Terbaik, piala Oscar untuk kategori Best Picture  dan Annie Award. Piala Oscar yang di menangkan Disney untuk film Beauty and The Beast merupakan piala kemenangan terakhir Disney, sebelum akhirnya memenangkan kembali piasa Oscar 17 tahun kemudian untuk film Up. Wow banyak banget ya penghargaannya! Udah kebayang dong gimana kerennya film Live Action Beauty and The Beast yang tayang bulan Maret ini!
4.Hanya ada Karakter Belle dan Beast
Pemeran pendukung beauty and The Beast nih (Sumber:www.wehearit.com) 

Dalam cerita aslinya, tidak ada karakter Gaston, Lefou, Mrs. Pot , Chip, Cogsworth, Garderobe dan cadenza dalam kisah Beauty And The Beast yang asli. Dalam cerita aslinya Beast tinggal sendiri di istananya. Begitu juga dengan Gaston dan Lefou, mereka tidak ada dalam cerita aslinya. Karakter-karakter tersebut merupakan karakter yang di buat oleh Walt Disney untuk melengkapi jalan ceita.
5. Beast tidak mempunyai nama 

Ganteng banget sih pangeran yang satu ini! (Sumber:www.theberry.com)
Tidak pernah dijelaskan secara pasti siapa nama asli Beast. Hanya saja Beast kemudian dipanggil sebagai Adam dalam cerita yang kemudian dibuat.

Itu dia 5 fakta tentang Beauty And The Beast semoga bermanfaat ya D`Rimers. Buat kalian yang belum sempet nonton film animasinya yang sedang tayang, buruan nonton! Karena filmnya bagus banget dan mengandung banyak pelajaran yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari loh! Selain itu bakal ada banyak hiburan yang kamu dapet ketika nonton ini! Pokoknya film ini recomended banget untuk kalian semua yang ingin mendapatkan tontonan yang menghibur sekaligus mengandung banyak manfaat! So, selamat nonton film live action Beauty and The Beast !

Advertisements

7 Langkah Diet Untuk Mendapatkan Tubuh Seperti Geisha

​By: Popy Hervi Putri

Source: https:// http://www.express.co.uk/life-style/diets/750790/Joe-Wicks-Lean-in-15-diet-save-money-lose-weight-itv/amp

Pesona kecantikan, kebugaran dan bentuk tubuh indah yang dimiliki wanita Jepang memang tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Geisha yang merupakan ikon wanita cantik dari Jepang. Namun, tahukah kamu untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuhnya Geisha ternyata rutin melakukan diet .Karena selain baik untuk menjaga bentuk tubuh, diet juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh. Yuk simak diet ala wanita Jepang seperti yang dilansir dari http://www.gowomen.ru dibawah ini.

Hari ke-1

Source: http://www.manfaatbuahalami.com/2015/08/manfaat-jus-tomat-untuk-kesehatan.html?m=1

Makan pagi 

             Unuk sarapan, kamu cukup menyeduh satu cangkir Kopi dan jika diperlukan kamu jika meminum satu gelas air putih. 

Makan siang, 

Konsumsilah 2  butir telur, satu mangkuk kecil salat. Untuk minumnya cukup sediakan 1 gelas jus tomat

Makan malam

Apabila kamu butuh makan malam, cukup makan 250 Gram ikan yang telah direbus terlebih dahulu

Hari ke-2

Source:  http://weheartit.com/entry/281635344/search?context_type=search&context_user=Sayuris_Dreams&query=vegetable+salad

Makan pagi 
Seduhlah satu cangkir kopi ditambah sedikit gula

Makan siang

Konsumsilah semangkuk salad ditambah dengan ikan segar yang telah direbus terlebih dahulu. Menu makan siang ini tidak hanya disarankan untuk Anda yang sedang menjalani Diet, tetapi juga untuk kamu yang ingin terus menjaga kesehatan tubuh.

Makan malam

Konsumsilah 100 gram daging sapi dan minum satu gelas Anggur dengan kadar alkohol satu persen 1%

Hari ke-3

Source:http://www.menurunkanberatbadan.info
Makan pagi

Makan pagi sama seperti hari sebelumnya cukup minum satu gelas kopi ditambah sedikit gula

Makan siang

Konsumsi labu yang telah digoreng dengan minyak zaitun.

Makan malam

Konsumsi 2 butir telur dan 200 gram daging yang telah direbus ditambah dengan salad  sayur

Hari ke-4

Source:http:finniirene201312022.weblog.esaunggul.ac.id/author/201312022/page/8/
Makan pagi

Seduh secangkir kopi tanpa gula dan krim ketika sedang diet

Makan siang

Kamu cukup mengonsumsi wortel rebus, telur dan 15 gram keju

Makan malam

Untuk makan malam kamu cukup konsumsi beberapa  buah apel

Hari ke-5

Source: http://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2013/09/10-Best-Benefits-Of-Lemon-Juice-For-Skin-Hair-And-Health.jpg
Makan Pagi

Konsumsi beberapa buah wortel rebus dan segelas jus lemon

Makan siang

Konsumsi ikan rebus dan minumnya sediakan segelas jus tomat

Makan malam

Sama seperti hari sebelumnya pada hari ke lima kamu hanya perlu mengonsumsi beberapa buah apel 
Hari ke-6

Source: http://www.sadakoffie.com/wp-content/uploads/2014/04/koriah.jpg

Makan pagi

Minumlah secangkir kopi tanpa gula dan krim

Makan siang

Konsumsi 500 gram daging ayam yang telah direbus, salad dengan sayur kubis atau wortel jika diperlukan  ditambah dengan minyak zaitun apabila diperlukan

Makan malam

Konsumsi semangkuk salad ditambah dengan beberapa daun kubis dan telur yang telah direbus

Hari ke-7
Source: http://www.gardeningctr.com
Makan pagi

Minumlah secangkir teh hijau

Makan siang 

Konsumsi 200 gram daging sapi yang telah di rebus ditambah dengan buah-buahan yang kamu gemari

Makan malam

Untuk makan malam, kamu bisa memilih menu seperti di hari-hari sebelumnya.
Apabila kamu melakukan diet di atas secara teratur maka hasilnya pun akan maksimal dan kamu akan mendapatkan bentuk tubuh langsing yang selama kamu diidamkan. Jadi selamat mencoba. Untuk hasil yang maksimal, lakukan menu diet diatas secara teratur .

4 Efek Buruk Insomnia

​  

Sourceimage:https://www.vettimes.co.uk/app/uploads/2015/05/insomnia_iStk-YinYang.jpg

Oleh:Popy Hervi Putri

Di era modern seperti ini, Anda dapat dengan mudah mengalami stres karena berbagai hal yang kadang tergolong ke dalam hal yang kecil. Beberapa penyebab stres di Era Modern ini di antaranya adalah Kemacetan di jalan, koneksi internet yang terkadang lambat, masalah dengan rekan sebaya, kurangnya finansial untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kegagalan dalam mendapatkan suatu barang impian Anda maupun berbagai hal lain. Tapi tahukah Anda bahwa Stres dapat menyebabkan banyak penyakit yang membahayakan? Baik penyakit yang tergolong ringan maupun berat sekalipun. Diantara penyakit yang diakibatkan oleh Stres adalah penyakit jantung, depresi, tubuh mudah sakit tekanan Darah naik, vertigo maupun insomnia.

Di antara banyaknya penyakit yang dapat timbul akibat stres, satu penyakit yang paling banyak di derita oleh masyarakat saat ini adalah Insomnia. Insomnia adalah penyakit yang membuat penderitanya menjadi sulit tidur ataupun bangun terlalu cepat. Di bawah ini akan dijabarkan 4 efek buruk yang diakibatkan oleh penyakit Insomnia

1.Gangguan penglihatan yang buruk 

Kurangnya tidur akan membuat sel-sel di otak menjadi terganggu. Hal inilah yang nantinya dapat mengurangi kadar akurasi penglihatan penderitanya dan membuat penderita insomnia mengalami gangguan penglihatan yang buruk.
2.Memperburuk kondisi kesehatan

Penderita penyakit insomnia akan sangat sulit tidur dengan cepat. Hal ini otomatis mengganggu beberapa saraf-saraf yang ada di kepala maupun bisa menurunkan kondisi tubuh. Selain itu, ada beberapa penyakit yang yang memerlukan waktu tidur yang cukup agar penyakit tersebut tidak mudah kembali lagi. Sebut saja Vertigo, penderita vertigo harus memiliki waktu tidur yang cukup agar esok harinya bisa kembali beraktivitas dengan segar bugar kembali.

3. Memperbesar resiko penyakit hipertensi
Penyakit hipertensi dapat disebabkan oleh kurangnya istirahat dan kelelahan pada tubuh. Sehingga membuat penderitanya menjadi cepat marah dan akhirnya menaikkan resiko hipertensi atau darah tinggi.

4.Rentan Terserang Diabetes

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Chicago, AS menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam akan mengalami gangguan metabolisme gula. Hal ini terjadi akibat tubuh mengalami resistensi insulin.

Diskusi publik “Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah”

Sources:http://www.meszarovits.org/stories/social-documentary-reportages/overview-of-my-documentary-photographic-work.html

Jakarta-31 Mei 2016 ,Kekerasan pada anak yang terjadi di Indonesia saat ini bukan lagi hal yang jarang terjadi. Hampir setiap bulan pemberitaan di media ramai dengan pemberitaan kekerasan yang terjadi di sekolah. Bentuk kekerasannyapun beraneka ragam, dari mulai kekerasan seksual, bully atau bahkan kekerasan yang dilakukan oleh guru maupun anggota sekolah sekalipun. Hal inilah yang kemudian membuat pemerintah, khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merasa perlu diadakannya program “sekolah ramah anak”, dengan adanya “sekolah ramah anak” diharapkan kekerasan yang terjadi di sekolah menjadi berkurang bahkan menghilang. Mengingat, pada dasarnya sekolah adalah tempat pertama tempat anak-anak untuk bersosialisasi di masyarakat dan  menerima transfer budaya dari masyarakat. Oleh karena itu sudah seharusnya sekolah menjadi tempat yang membuat anak-anak merasa aman dan nyaman. Atas dasar inilah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kemudian mengeluarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015 tentang pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Atas dasar inilah JPAI(Jaringan Peduli Anak Indonesia) The SMERU Research Institute mengadakan diskusi publik yang berjudul “Media dan Pemberitaan Kasus Kekerasan di Indonesia” pada hari Selasa, 21 Juni 2016. Diskusi publik yang diselanggarakan di SMERU Research Institute ini di hadiri oleh perwakilan dari kementrian sosial, staf ahli Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Bappenas, Akademisi, aparat penegak hukum , media, masyarakat sipil. Diskusi publik ini bertujuan untuk,1. Meningkatkan pemahaman lintas sektor tentang permasalahan tindak kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah dan mekanisme pencegahan serta penanggulangannya; 2. Memberikan rekomendasi untuk penyusunan Perpres Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah. 

Acara diskusi publik kali ini diawali dengan pemaparan oleh lima narasumber yang hadir, diantaranya Ibu Catharina Muliana Girsang, S.H., S.E., M.H selaku Staf Ahli Mendikbud, ibu Lara Fridani, Ph.D selaku perwakilan dari akademisi UNJ, bapak Susanto M.A.  selaku Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, ibu Yosi Dianis selaku perwakilan dari Bappenas dan bapak Edi Suharto selaku direktur rehabilitasi sosial anak Kementerian Sosial RI.
Setelah pemaparan dari ke lima narasumber acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan seluruh peserta untuk membahas “Rekomendasi untuk pencegahan dan penanggulangan kekerasan di sekolah”. Hasil dari diskusi publik ini nantinya akan disatukan untuk dibuat Position Paper yang dapat berguna untuk penyusunan kebijakan bagi pemerintah khususnya kemetrian Pendidikan dan kebudayaan dalam membuat kebijakan . 

Bekasi, 12 Juni 2016

Popy Hervi Putri

Kerikil-kerikil Kecil Menuju Kesuksesan

Enam tahun sebelum saat ini aku merasa seperti orang paling bodoh & tidak bisa di banggakan sama sekali.Enam tahun yang lalu aku harus gagal masuk SMP favorit.aku sangat sedih karna di antara semua teman-teman SDku hanya aku & dua temanku saja yang masuk ke smp yang bukan favorit.Sedangkan rata-rata teman sdku masuk SMP favorit.Pertama kali aku menginjakan kaki di smp itu aku menangis.Aku menangis karna aku menyesal kenapa aku harus masuk ke SMP yang bukan SMP favorit.Beberapa waktu setelah aku belajar di SMP itu aku sudah mulai merasa nyaman.Namun beberapa lama kemudian aku mulai tidak nyaman lagi.Karna aku mulai di ejek,di hina,di tuduh atas perbuatan yang sebenarnya tidak aku lakukan.Aku pun langsung merasa tidak nyaman sama sekali di SMP itu.Tapi akhirnya semakin lama aku di smp itu akhirnya aku mulai mendapatkan teman yang cocok,baik,tidak pernah menghinaku.Hari-hariku di smp pun mulai di warnai oleh hari-hari yang menyenangkan.Hari-hari yang tidak akan pernah dapat aku lupakan sampai kapanpun.Aku juga masih ingat hari-hari indah itu dimulai saat aku naik kelas 8.Lebih tepatnya kelas 8-1.Teman-temanku di 8-1 sangat baik.Setiap hari aku selalu bermain bersama mereka semua.Setiap hari selalu ada saja kenangan indah yang dapat aku & teman-temanku di 8-1.Waktu satu tahun di kelas 8-1 pun akhirnya berakhir.Waktu itu aku berharap semoga hari-hariku di kelas 9 lebih menyenangkan lagi di banding kelas 8-1.Namun harapanku salah.Di kelas 9 aku merasa tidak nyaman.Kadang aku mulai di hina dan di ejak seperti yang aku rasakan di kelas 7.Tapi aku berpikir untuk tidak memedulikan semua hinaan orang kepadaku.Aku hanya peduli kepada teman-teman yang memang baik dan peduli kepadaku.
          Akhirnya tiba saatnya aku harus lulus dari SMP.Setelah lulus SMP aku mengalami kegagalan ke 2.Yaitu gagal masuk SMA negeri.Aku masih ingat saat pertama kali aku meilihat nilai nemku yang begitu kecil.Waktu itu yang masuk ke dalam ruang guru untuk melihat nilai adalah ibuku.
Saat keluar ruangan ibu lalu berkata kepadaku “nilai nem kamu kecil,kamu ga bisa sekolah di Jakarta kalo mau masuk negeri”,itu satu-satunya kalimat yang keluar dari mulut ibuku setelah ia melihat nilai nemku.
Air mataku pun langsung keluar begitu saja.Aku sangat sedih karna tidak dapat sekolah di SMA negeri di Jakarta sedangkan teman-temanku yang lain memiliki nilai nem yang tinggi dan bisa sekolah di SMA negeri di Jakarta.Dari perjalanan dari SMP setelah melihat nilai nem hinggakk rumah aku terus menangis.Aku menangis karna aku merasa menyesa.Menyesal karna untuk yang ke dua kalinya aku tidak dapat membanggakan kedua orang tuaku.Dan aku pun bertekad untuk membuat kedua orang tuaku bangga suatu saat nanti.
Akhirnya tibalah hari dimana aku harus mulai ikut seleksi untuk bisa sekolah SMA negeri di bekasi.Setelah tiga hari menunggu pengumuman seleksi.Akhirnya pengumuman itu muncul.Dan di pengumuman itu terdapat seluruh nama siswa yang dapat sekolah di SMA negeri di Bekasi.Tapi di antara banyaknya nama siswa itu,tidak ada namaku.Saat itu aku mengalami kegagalan yang ke tiga yaitu gagal untuk sekolah di SMA negeri.Aku pun langsung menangis lagi untuk yang ke sekian kalinya.Dan dalam keadaan terpuruk.Ibuku bilang bahwa aku akan di sekolahkan di SMA swasta.Mendengar perkataan ibuku itu aku pun merasa sedikit lega.Walaupun aku tidak bisa bersekolah di SMA negeri.Paling tidak aku masih bisa sekolah.
Kemudian aku pun sudah bisa bangkit dari kegagalan.Aku bertekad untuk bisa masuk universitas negeri walaupun aku sekolah di SMA swasta.Lalu aku juga berharap semoga masa SMAku nanti adalah masa sekolah terindah yang pernah aku lalui.Tapi harapanku salah besar.Di SMA aku malah melalui masa sekolah terburuk yang pernah aku lewati.
Hari pertama aku sekolah di SMA,aku merasa nyaman-nyaman saja.Tapi setelah beberapa bulan aku sekolah di SMA aku mulai merasa tidak nyaman.Karna ada teman sekelasku yang jahat,menyebalkan.Sampai-sampai aku keluar dari osis.Karna teman sekelasku seperti menyuruhku keluar dari osis secara tidak langsung.
Temanku berkata “emang lo masih anak osis”.Karna satu kata itu aku keluar dari osis.Karna aku tidak ingin kehadiranku di osis lama-kelamaan malah akan menyiksa diriku sendiri.Beberapa bulan setelah keluar dari osis tibalah waktunya dimana aku harus naik ke kelas XI.
Saat aku masuk IPS ada satu ejekan teman SMPku yang membuatku merasa sangat sedih.
Dia berkata “Lo tu parah banget si pop udah SMA swasta masuk IPS pula”.
Aku pun kemudian refleks dan langsung berkata “Biarpun gw satu-satunya anak swasta dan satu-satunya anak IPS.Tapi gw juga bakal menjadi satu-satunya orang yang bisa masuk UI”.
Ya diantara ke empat teman akrabku di SMP,hanya aku yang masuk swasta dan masuk IPS.
Waktu naik kelas XI aku mengalami kegagalan yang ke empat.Kegagalannya yaitu aku tidak dapat masuk jurusan IPA dan aku pun harus masuk jurusan IPS.Saat aku tahu bahwa aku harus masuk IPS aku langsung menangis.Karna itu artinya cita-citaku untuk menjadi ahli peternakan harus di kubur dalam-dalam dan aku juga menjadi satu-satunya anak yang masuk jurusan IPS di keluargaku.Kemudian karna tidak ingin terlalu lama bersedih aku langsung mengganti cita-citaku.Cita-citaku yang baru adalah aku ingin menjadi seorang antropolog.Dan karna aku satu-satunya anak yang masuk IPS.Aku bertekad walaupun aku satu-satunya anak yang masuk IPS tapi aku harus masuk ptn favorit.

Kemudian tibalah hari dimana aku masuk kelas XI.Dari pertama kali aku masuk ke kelas itu aku sudah merasa tidak nyaman.Dan ternyata perasaanku itu benar.Hari pertama aku masuk ke kelas itu aku sudah di ledek oleh teman-teman karna aku ketika menulis catatan memakai spidol warna-warni.Tapi kemudian aku tidak memedulikan mereka semua.
Sampai tiba waktu aku masuk ke semester 2 kelas XI.Di semester 2 itulah aku merasakan masa-masa SMA terburuk.Di semester 2 aku di ejek-ejek karna suatu masalah yang sebenarnya sepele.Tapi ntah kenapa teman-temanku terlalu membesar-besarkan masalah itu.Masalah itu berawal dari kedekatanku dengan kakak kelas.Kakak kelasku itu adalah kakak dari teman sekelasku di kelas XI.
Jadi waktu itu aku sedang dekat dengan kakak kelasku itu.Bilang saja dia “X”.Ketika aku sedang dekat dengan X aku mendengar kabar bahwa ia juga sedang dekat dengan adik kelasku.Aku pun kemudian iseng untuk mencari tahu siapa yang sebenarnya di sukai “X”.Dengan menyamar sebagai temannya adik kelasku lewat sms.Kemudian saat mengaku pada “X” bahwa sebenarnya orang yang sms dia adalah aku.Si “X” pun langsung diam.
Saat itu aku kira,ketika aku mengatakan identitasku yang sebenarnya semua sudah selesai.Tapi ternyata aku salah besar.Karna “X” marah aku kerjai.Kemudian mulailah teman-teman sekelasku mengejekku.Ada satu ejekan yang masih aku ingat sampai sekarang yaitu “pasti lo malu ya?Kedok lo ke buka”.Itulah salah satu kata-kata temanku yang menurutku sangat menyakitkan.Tapi ada satu lagi ejekan “X”  yang sampai kapanpun tidak akan pernah aku dapat lupakan.Yaitu “jangan bertindak seakan lo “PSYCHO”.Tapi justru kata-kata itulah yang memotivasiku untuk menjadi orang yang sukses suatu saat nanti.
Kejadian itupun menjadi akhir masa kelas XIku.Di kelas XII aku bertekad untuk bisa masuk PTN favorit dan membuktikan bahwa orang yang di bilang “PSYCHO” oleh “X” itu tidak benar sama sekali dan biarpun aku bilang “PSYCHO” aku lebih hebat darinya.Dan satu hal yang aku syukuri  di kelas XII.Tidak ada satupun teman-temanku yang mengejekku.Jadi aku pun bisa belajar dengan keadaan kondusif.
Selama satu tahun sebelum aku mengikuti UN&tes masuk perguruan tinggi aku terus belajar dengan rajin.Aku belajar dengan rajin karna aku ingin kuliah di *PTN sehingga aku secara tidak langsung  bisa membalas semua ejekan teman-temanku.Bahkan hampir tiap hari aku belajar hingga pukul 01.00 pagi.
  
Aku masih ingat saat pertama kali aku mengira bahwa aku akan dapat membalas dendam kepada “X”.Yaitu saat aku terpilih sebagai salah satu siswa yang terpilih sebagai peserta mahasiswa undangan.Tapi ternyata aku gagal terpilih sebagai salah satu mahasiswa yang masuk ptn lewat jalur undangan SNMPTN.Saat itu aku mengalami kegagalan yang ke lima.
Setelah gagal kuliah di PTN lewat jalur undangan.Aku lalu menambah lagi waktu belajarku.Karna aku tidak ingin gagal lagi.Aku tidak ingin gagal untuk yang ke sekian kalinya.Tapi kemudian aku mengalami Kegagalan yang ke enam.Kegagalan itu aku alami saat aku gagal masuk ptn lewat jalur SNMPTN tertulis.Saat itu aku merasa sangat hancur dan aku merasa seperti orang yang paling bodoh.Karna untuk yang kedua kalinya aku gagal masuk ptn.Dan di saat aku sedang merasa sangat sedih karna tidak dapat kuliah di ptn untuk yang kedua kalinya,aku harus mengikuti SIMAK.Tapi justru SIMAKlah yang menjadi awal aku bisa masuk PTN.
Ketika selesai SIMAK aku pun kemudian mengikuti tes masuk PTN yang lain.Setelah simak, 2 kali aku mengikuti tes masuk PTN dan 2 kali juga aku gagal masuk ptn.Saat itu aku mengalami kegagalan yang ke tujuh dan delapan.Tapi justru itulah akhir kegagalanku masuk PTN.
Tanggal 19 juli aku melihat pengumuman yang mengejutkan dan membuatku bangga sekaligus senang.Yaitu aku terpilih sebagai salah satu mahasiswi Universitas Indonesia jurusan sastra rusia.Kemudian rasa senang,terharu campur menjadi satu.Saat itu aku merasa bahwa delapan kali kegagalan ku sudah di ganti dengan kenikmatan yang luar biasa oleh Allah SWT.

Aku juga langsung merasa bahwa dendamku pada “X” dan teman SMP yang telah mengejekku telah terbalas secara tidak langsung.Karna aku bisa UI.
 

Satu kesimpulan yang dapat aku tarik dari kegagalan-kegagalanku : kadang kegagalan-kegagalan yang di berikan Allah kepada kita hanyalah salah satu “kerikil kecil” sebelum kita meraih kesuksesan.
Bekasi, 15 Agustus 2012

Popy Hervi Putri

Bully

​”Jangan bersikap seakan lo Psycho, banyak yang ga suka sama lo”
Itu sepenggal kalimat yang ditujukan seniorku untuk perempuan Psycho yang dia maksud, yaitu aku. Tepat tujuh tahun yang lalu.  Kala

 itu aku di Bully oleh senior dan teman-teman seangkatan dan hal itu sangat membekas.Dihina , disiram dan di cyber bully jadi makanan sehari-hariku.Hal itu terjadi selama satu tahun.

Sampai hari ini aku masih takut mendengar orang bicara keras dan kasar.
Kala hal itu terjadi ada nasehat dari seorang teman yang selalu aku ingat dan itu jadi motivasiku untuk bangkit.

“Jangan kotori doamu dengan meminta Allah menghukum mereka. Tanpa dimintapun , Allah sudah nenyiapkan “hadiah”  untuk mereka.

Ceritakan semua mimpimu ke Allah minta Allah mengabulkannya.”
Tidak mudah memang tapi aku tidak mau menyerah.

Aku bertekad bahwa aku harus jadi orang yang jauh lebih baik dari mereka yang telah membullyku.

Akhirnya dengan izin Allah beberapa tahun setelah aku di Bully, aku berhasil masuk Universitas impianku.

Si cewek psycho itu bisa kuliah di kampus impiannya yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia.
Ketika memasuki masa kuliah, aku masih jadi pribadi yang tertutup. Aku sangat berhati-hati dalam berteman. Aku masih tidak percaya kalau masih ada orang baik selain keluargaku.

Sedikit banyak tindakan Bully yang kurasakan kala itu telah mengenai kejiwaanku.

Aku tidak mudah percaya pada orang lain.

Aku menjadi rendah diri, tidak percaya diri.

Sampai di semester 2 aku ikut seleksi menjadi staf akademik Rumbel.

Saat itu aku diwawancara oleh kak Hery yang merupakan kadiv Akademik Rumbel saat itu.

Aku akhirnya diterima menjadi staf akademik dan bertemu dengan kakak-kakak yang hebat.

Aku yang paling muda dan paling bodoh , tapi mereka menganggapku sama dengan mereka. Mereka tidak pernah merendahkan atau meremehkanku. Aku punya hak dan kewajiban yang sama.

Aku boleh berpendapat, aku juga boleh menyampaikan kritik dan saran. Pelan tapi pasti rasa percaya diriku muncul.

Kak Hery dan kakak-kakak yang lain sangat mengerti keadaanku.

Mereka sangat mengerti kalau emosiku sering tidak stabil.

Merekalah yang membantuku keluar dari bayang-bayang buruk masa lalu. Mereka menyadarkan aku bahwa masih ada orang baik selain keluargaku.

Korban bully itu butuh orang-orang yang bisa mengerti dan menerima emosi mereka yang tidak stabil sehingga pelan-pelan dapat mengembalikan rasa percaya diri mereka. Aku sekarang bukanlah aku seperti 7 tahun yang lalu. Aku kini lebih berani bicara, berani mengungkapkan pendapat. Walaupun masih ada sedikit trauma, aku tidak bisa melihat penghinaan atau orang yang tidak bisa menghargai orang lain. Ketika hal itu terjadi aku akan marah,tidak bisa menerima setiap penghinan dan meskipun aku tidak dapat melampiaskan kemarahanku, aku akan benci pada orang yang melakukan hal itu. Tapi satu hal yang pasti, tidak pernah terbersit sedikitpun dipikiranku bahwa aku akan balas dendam dengan cara menjadi pelaku Bully. Aku tidak ingin ada korban bullying lainnya.

Menjadi korban Bully bukan berarti kita harus hancur, kita harus bangkit dan menunjukkan pada mereka bahwa kita hebat.

Bekasi,

12 Maret 2017

Me Time

​   

                                        

      
Me time.Me time adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan.Me time adalah waktu yang dimana kita melakukan suatu kegiatan sendiri tanpa ditemani oleh siapapun.Contohnya jalan ke Mall sendirian,ke salon sendiri,pergi ke toko buku sendiri dan sebagainya.Walaupun memang banyak orang yang belum pernah melakukan Me Time.Alasannya sederhana kalo banyak orang yang ga mau melakukan Me Time di antaranya adalah
1.Takut Jalan Sendiri

Memang masuk akal banget memang kalo takut jalan sendiri di tempat rame seperti mal.
2.Bingung karna ga ada temen ngobrol

Karena biasanya ketika kita jalan kita pasti butuh ngobrol.
Itu cuma beberapa alasan karna banyak orang ya ga mau Me Time.Tetapi di antara faktor yang bikin kita ga mau Me Time ada juga loh dampak positif yang kita dapet kalo Me Time di antaranya adalah
1.Jadi lebih Percaya diri

Jadi lebih percaya diri tentunya bermanfaat banget karena kita bisa jadi orang yang lebih mandiri. Satu hal yang perlu diingat, karena ga selamanya kita akan pergi atau melakukan suatu hal bersama orang lain kan. 🙂
2.Belajar untuk bisa menentukan pilihan sendiri

Inti dari menentukan bisa pilihan sendiri adalah kalo biasanya kita suka takut buat menentukan pilihan sendiri di depan teman atau keluarga kita dengan Me Time kita bisa lebih berani menentukan pilihan sendiri.Menentukan dimana kita akan makan,kemana kita akan pergi.
3.Menyegarkan Pikiran

Yap secara ga langsung Me Time juga bisa bikin pikiran kita 

Nah itu merupakan beberapa manfaat yang kita dapet dari Me Time.Segala hal yang kita lakukan memang ada baik buruknya.Tapi ga ada salahnya kan mencoba hal baru yang belum pernah kita lakukan.Gw pribadi dulu lumayan sering Me Time.Gw Me Time kalo lagi suntuk,ada masalah di sekolah,bete,pusing karna mau ulangan.Dan alhamdulillah setelah Me Time suntuknya lumayan berkurang.Waktu pertama kali gw Me Time emang rasanya ngerasa kayak orang aneh jalan dan makan sendiri di Mall.Tapi setelah beberapa kali gw coba Me Time gw akhirnya terbiasa dan malah ketagihan pengen Me Time terus.Oo ia gw juga beberapa tips buat Me Time.
1.Jangan buat jadwal khusus buat Me Time

Karena Me Time agenda yang wajib dilakukan setiap bulannya.

Sekian tips yang bisa gw bagiin. Semoga dapat bermanfaat. 👧

Bekasi,

12 Februari 2013
Sumber gambar: http://www.weheartit.com