​Keluarga Adalah Segalanya Untukku

Keluarga adalah anugerah terindah yang diberikan kepada Tuhan kepada setiap manusia yang ada dimuka bumi. Setiap orang pasti memiliki keluarga yang mencintainya. Waktu kecil kita begitu ingin menghabiskan semua momen bersama keluarga, misalnya ketika ulang tahun, kenaikan kelas, atau bahkan untuk sekedar makan bersama. Namun, seiring dengan bertambahnya usia kita justru semakin sering menghabiskan waktu bersama teman-teman, keluarga atupun berkutat dengan pekerjaan kantor. Padahal kita tetap harus memiliki waktu untuk keluarga loh. 
Seperti kutipan ini, Its all about quality of life and finding a happy balance between work, friends and family.philip green. So, ditengah kesibukan kita cobalah untuk meluangkan waktu bersama keluarga, misalnya ketika tanggal merah ataupun weekend. Cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pun ada berbagai macam cara, yaitu sekedar makan bersama di rumah, atau bisa juga sesekali mengajak orang tuamu untuk jalan-jalan ke tempat mall atau tempat keramaian lainnya. 

Buat kita mungkin mengajak orang tua jalan-jalan ke mall, adalah hal yang sepele. Tapi untuk orangtua hal itu merupakan hal yang sangat membahagiakan. Ingatkah kamu ketika kamu kecil dulu, orang tuamu sering mengajakmu jalan-jalan ke tempat keramaian, menemanimu menceritakan semua keluh kesahmu, atau bahkan sekedar mengantarmu untuk bermain bersama teman ke mall. 

Untukku pribadi, mengajak ibuku jalan atau sekedar makan diluar setiap bulannya merupakan suatu kewajiban. Aku hanya ingin membuat beliau sejenak bisa keluar dari rutinitasnya yang begitu padat setiap harinya. Aku ingin membalas sedikit kebaikannya selama ini kepadaku karena aku tau sampai kapanpun jasa ibu tidak akan pernah dapat terbayar sampai kapanpun. Tugas kita sebagai anak hanyalah mencoba memberikan seluruh kemampuan yang kita punya untuk membahagiakannya.

Kadang kala kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa, namun kita lupa mereka juga bertambah tua. Jadi, selagi masih memiliki orang tua cobalah untuk menghabiskan dan membalas semua kebaikannya. (PHP)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s