First blog post

This is the post excerpt.

Advertisements

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

​Siapa Bilang Patah Hati Ga Ada Manfaat? Ini Dia buktinya!

Patah hati memang hal yang paling bikin kesel kan? Tapi jangan buru-buru sedih dan menutup diri dulu. Karena patah hati juga da manfaatnya loh! Kalau kata Raditya Dika dalam film koala kumal, Patah hati boleh menutup hati jangan. Ada seseorang di luar sana yang selalu menyebutkan namamu dalam doanya dan menunggu waktu yang tepat untuk melamarmu. Karena tulang rusuk dengan pemiliknya tidak akan tertukar dan akan bertemu disaat yang tepat.
Udah ah daripada kelamaan mendingan kita baca aja manfaat patah hati berikut ini yuk!

1.Menyibukkan Diri dengan hal positif

Putus adalah saat yang tepat untuk memperluas pergaulan dengan melakukan kegiatan positif D`RIMers. Ssst siapa tahu dikegiatanmu yang baru kamu akan bertemu dengan dia yang sudah ditakdirkan untuk menjadi jodohmu. 

2.Mempunyai waktu Untuk dengan Keluarga dan Sahabat

Coba liat orang-orang tersayangmu, mungkin selama ini kamu terlalu sibuk bersama si mantan sehingga kamu sedikit mengabaikan mereka. Sekarang saat yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang.

3. Mengerjakan Hobi

Kalau selama ini hidupmu hanya terpaku pada si mantan. Sekarang saatnya kembali menekuni hobimu. Ingin sesuatu yang beda? Coba ikutan komunitas-komunitas seru yang mungkin bisa jadi hobi barumu. 

4. Mengejar Impian yang sempat tertunda

Coba inget-inget lagi impian apa yang belum tercapai? Siapa tahu impian kita sempat tertunda karena terlalu fokus untuk menghabiskan waktu untuk si mantan. Misalnya dulu kamu pengen banget menambah kemampuan bahasa dengan ikut les di weekend, namun karena kamu takut ga ada waktu bareng si mantan, akhirnya kamu mengurungkan niat itu.Kalau iya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengejar impian tersebut.

5.Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Kata orang kehidupan adalah guru terbaik. Setuju? Harus setuju dong.hehe Dewasa disini maksudnya adalah dewasa dalam bersikap dan berpikir. Teruslah memperbaiki diri dan bersiaplah menyambut jodohmu.

6.Membuat Karya

Cieee berat ya bahasanya?Hehe Membuat karya contohnya lagu, tulisan ataupun gambar. Banyaklah loh penyanyi dan penulis terkenal yang membuat karya yang terinspirasi dari mantannya dan akhirnya bisa menghasilkan uang yang ga sedikit. Kece banget ga tuh! Udah terkenal dapat duit pula.hehe  

7.Menjadi Lebih Taat Kepada Tuhan

Last but not least, mungkin patah hati ini merupakan “teguran” mesra dari Tuhan yang merindukanmu. Mungkin selama ini kamu hanya memikirkan si dia sampai-sampai lupa sama si pemilik hati yang sebenarnya. Sekarang, saatnya kembali kosentrasi dalam beribadah ya. 

Udah puas baca artikel di atas?Hehe Kesimpulan dari artikel ini cuma satu selalu ada hal positif dibalik kejadian yang tidak mengenakkan sekalipun. So, mulai sekarang hapus air matamu dan siaplah menyambut hari yang lebih cerah! Karena hidupmu tidak hanya tentang mantan. Banyak orang-orang di luar sana yang membutuhkan peranmu. (PHP)

​Difficult Roads Often Lead To Beautiful Destinantion

Difficult roads often lead to beautiful destinantion. Unknown Kutipan inilah yang menggambarkan tentang pengalaman indah dalam hidupku. Pengalaman indah itu terjadi pada tahun 2016, yaitu ketika aku akhirnya berhasil menyelesaikan studi S1ku. Namun, hal itu suatu puncak keindahan dari perjalananku untuk berjuang meraih gelar itu. 

Perjalanan yang panjang itu dimulai ketika aku gagal dalam test SBMPTN 2012, kala itu diriku benar-benar terpukul dan merasa sangat hancur. Saat itu harapanku untuk membanggakan kedua orang tua dan juga kakak semata wayangku seolah sirna begitu saja. Namun, ternya Tuhan punya  rencana indah yang tidak pernah kuduga sebelumnya. Dua hari setelah aku gagal dalam  dalam SBMPTN, aku kembali mencoba untuk mengikuti seleksi masuk universitas yang justru menjadi kampusku. Bisa dibayangkan betapa pasrahnya aku ketika harus mengikuti test kala itu. Aku benar-benar tidak pernah berharap bisa lolos dalam test itu karena dengan kondisiku yang baru saja gagal dalam SBMPTN dan juga test itu sendiri yang terkenal akan soal-soalnya yang sangat susah. 
Test universitas yang aku jalani kala itu bukan satu-satunya test yang aku ikuti karena setelah gagal SBMPTN aku kembali mengikuti 4 test masuk universitas yang lain. Dalam jangka waktu 2 minggu aku sudah gagal dalam 3 test. Kecewa, pasrah dan seolah-olah tidak berharga lagi, itulah yang aku rasakan kala itu. Namun, ternyata Tuhan punya rencana yang sangat indah. Tepat pada tanggal 20 Juli 2012, ibuku secara tidak sengaja membaca koran yang menampilkan no peserta test yang berhasil lolos dalam seleksi masuk universitas yang testnya aku ikuti selang 2 hari dari kegagalanku di SBMPTN. Ibuku lalu berkata” sini mana no peserta kamu, siapa tahu kamu lolos”. Aku yang sudah sangat pasrah, kemudian memberikan no pesertaku seraya berkata” pasti ga lolos ma, besok kita daftar les persiapan ujian masuk universitas aja buat nyoba lagi tahun depan”. Lalu, dengan mata berkaca-kaca dan seolah tak percaya ibuku berkata” no kamu ada nak, Tuhan sudah menunjukkan kuasanya dengan membalas semua perjuanganmu selama ini”.Ya, akhirnya aku pun diterima untuk kuliah di universitas impianku tersebut. 
Masa-masa kuliah yang aku jalani juga tidak seindah yang dibayangkan. Dua bulan awal aku berkuliah di sana, aku menangis dan meminta izin kepada ibuku untuk mencoba lagi test masuk universitas lagi tahun depan karena aku merasa tidak sanggup lagi dengan semua mata kuliah di jurusanku tersebut. Lalu, dengan sabarnya ibuku berkata “boleh, kalau mau ikut test lagi. Tapi setidaknya lalui dulu kuliah semester 1 & 2 mu” dan aku pun langsung menyetujuinya.Namun, lagi-lagi Tuhan menunjukkan takdirnya yang sangat indah, IP semester 1 ku menunjukkan hasil yang cukup baik. Hal itulah yang membuatku akhirnya memutuskan untuk bertahan dan tidak jadi mengikuti ujian masuk universitas tahun depannya.
Semester 1 &2 bisa aku lalui tanpa halangan yang berarti. Akupun juga sudah mulai bisa menikmati dan menerima takdirku sebagai anak sastra. Tapi, aku hanyalah manusia biasa yang bisa kecewa dan juga tidak pernah puas. Ketika nilai mata kuliah bahasaku yang selalu berada di batas nilai minimal, aku sering kali menangis sambil berdoa kepada Tuhan seraya berkata “Tuhan, hamba terima takdir sebagai anak sastra, tapi hamba ingin memohon dua hal kepadamu, yaitu “buatlah hamba bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan buatlah hamba bisa bekerja di media (tempat kerja impianku)”.
Tuhan pun kemudian mengabulkan doaku, aku akhirnya bisa menyelesaikan gelar sarjanaku dalam jangka waktu 3,5 tahun dengan nilai yang memuaskan. 

Aku juga merasa bahwa Tuhan telah mengabulkan doaku 3,5 tahun yang lalu, yaitu aku ingin melihat kedua orang tua dan kakak semata wayangku bangga denganku. 
6 Februari 2016 hari wisudaku yang menjadi salah satu kenangan terindah dalam hidupku. Saat itulah, aku bisa melihat senyum bahagia dan bangga yang terpancar dengan jelasnya dari wajah kedua orang tua dan kakakku. Aku merasa menjadi orang yang paling bahagia dan tidak berhenti-berhentinya untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan. (PHP)

Feature Diri Popy Hervi Putri

Nama saya Popy Hervi Putri, anak ke-2 dari 2 bersaudara. Saat ini saya tinggal di Bekasi bersama kedua orang tua saya karena kakak saya sudah menikah dan tinggal dengan istrinya di Jakarta Timur. Saya lahir pada bulan Juli 1994 di Jakarta Timur. Masa kecil saya habiskan di Bekasi dan Jakarta Timur. Meski tinggal di Bekasi, tapi saya menghabiskan masa SD-SMP di Jakarta. Berangkat dari rumah jam 5 pagi bukan hal yang asing lagi bagi saya dan hal itu saya lakukan sampai kuliah. Meskipun kuliah di Depok, saya tidak pernah nge kos. Saya memilih menggunakan kereta sebagai transportasi menuju ke kampus selama kuliah. Berangkat kuliah jam 5 pagi dan sampai rumah jam 8 malam sudah menjadi rutinitas saya selama kuliah. 
Masa kuliah bagi saya adalah masa-masa paling indah ketika saya menuntut ilmu. Di kampus saya aktif di berbagai kegiatan yang diadakan oleh jurusan maupun BEM. Di semester 2 selama enam bulan, saya pernah menjadi pendidik sosiologi untuk adik-adik kelas XII SMA yang kurang mampu. Saat itulah saya baru saya sadar kalo saya sangat amat mencintai dunia pendidikan selain menulis.Sampai saat inipun saya masih tidak bisa melepaskan ketertarikan dan kecintaan saya akan dunia pendidikan dan sosial. Hal paling membanggakan untuk saya kala itu adalah ketika 3 dari 6 orang siswa/I saya berhasil kuliah di kampus yang sama dengan saya. 
Di semester berikutnya saya juga aktif di kegiatan BEM yang juga bergerak dibidang pendidikan. Di sini saya bertemu dengan adik-adik dari kelas 1 SD sampai IX SMP dan juga peserta didik paket B dan C. Selama satu tahun setengah saya menghabiskan hari Sabtu untuk belajar, berbagi dan menginspirasi dengan adik-adik tersebut. 
Selain itu, saya juga aktif di jurusan dan juga kegiatan di luar kampus. Hal inilah yang saya lakukan dari zaman kuliah hingga saat ini. Hari Sabtu & Minggu saya habiskan dengan mengikuti kegiatan sosial. Tentunya dengan diselingi dengan nongkrong bersama teman-teman kuliah/SMA, sesekali menonton bioskop, dan juga menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekedar melakukan quality time. 
Ada kalanya saya menghabiskan waktu di kamar satu harian bersama ibu dan kakak saya. Ada begitu banyak cerita yang dibagi ketika melakukan quality time. Bahkan mamapun tau semua teman saya dan kakak dari mulai SD bahkan sampai kerja. Papa terserang penyakit struk dari aku lahir, sehingga beliau sedikit lebih egois dan tidak peduli dengan aku dan kakak. Sehingga dari kecil aku dan kakak lebih dekat dengan mama.  Hampir tidak ada rahasia di antara kami ber-tiga. Mama, Papa dan kakak selalu mendukung saya dalam hal apapun. Termasuk, ketika saya memilih bekerja di media dan menjadi seorang penulis. Menjadi seorang penulis, membuat saya yang tidak teliti dan ingin melakukan segala sesuatunya dengan cepat membuat saya berusaha untuk teliti, sabar dan cermat. 
Kesan pertama orang yang bertemu dengan saya, pasti menduga saya adalah orang yang sombong, jutek dan tidak peduli dengan dunia sekitar. Tapi ketika mereka mengenal saya lebih dalam, mereka akan lebih terkaget-kaget lagi karena saya tidak seperti yang mereka lihat dan pikirkan. Saya adalah orang yang heboh, jahil, dan suka bicara apa adanya. Saya tidak suka membicarakan orang dari belakang dan lebih suka mengatakannya langsung dengan orang yang bersangkutan. (PHP)

​Aku Ingin Jadi Penulis Dan Bekerja di Media Karena

Setiap orang pasti mempunyai passion dan hobinya masing-masing. Lebih membahagiakan lagi kalau dapat bekerja di passion yang diminati. Aku termasuk salah satu orang yang beruntung karena bisa bekerja dengan passion dan tempat yang memang sudah kuminati sejak lama.
1.Membaca adalah hobiku

Dari kecil aku sudah disuguhkan dengan berbagai jenis buku.Darimulai komik, novel sampai ensiklopedi. Karena itulah aku ingin menjadi penulis suatu saat nanti.

2. Majalah adalah Inspirasiku

Dari kelas IX SMP aku tidak pernah berhenti untuk berlangganan dan membaca majalah. Ketika membaca artikel dan rubrik di majalah seolah-olah diriku ikut terhanyut dan tenggelam di dalamnya. Dari situlah aku semakin ingin menjadi penulis.

3.Aku Ingin Menginspirasi Orang Banyak

Untukku pribadi penulis merupakan salah satu profesi yang mempunyai peran besar untuk memberikan pengaruh positif bagi banyak orang, misalnya dengan memberikan artikel-artikel yang dapat menginspirasi.

4.Aku Bisa Melupakan Masalah 

Menulis adalah passionku. Saat sedang menulis seolah-olah aku mempunyai dunia sendiri yang dapat membuatku sejenak melupakan semua masalah.

5. Aku Adalah Seorang Sarjana Sastra

Menjadi sarjana sastra adalah hal yang membanggakan untukku. Aku ingin terus bisa mempraktikkan ilmu yang aku dapat semasa kuliah dengan menjadi seorang penulis.

6. Bekerja Di Media Adalah Hal yang Menyenangkan

Sejak aku kelas X SMA aku semakin senang dan ingin mengetahui lebih jauh tentang media. Aku mengambil kesimpulan dari berbagai sumber yang kubaca, bahwa kerja di media adalah hal yang menyenangkan.

7.Mengenal Dunia Dengan Cara Yang Menyenangkan

Bekerja di media membuatku merasa bahwa aku dapat mengenal dan belajar ber berbagai macam hal menarik di dunia.

8.Aku Suka Atmosfer Bekerja Di Media

Saat aku duduk di kelas X SMA aku berkesempatan untuk mengunjungi kantor  salah satu media cetak remaja di Jakarta. Saat itulah, aku tahu bahwa aku mencintai suasana bekerja di media.

9.Melayani Masyarakat Dengan Cara Yang Berbeda

Aku selalu suka dengan dunia sosial, yaitu melayani masyarakat. Untukku bekerja di media juga berarti melayani masyarakat dengan  cara memberikan tulisan-tulisan seperti yang diinginkan masyarakat.

10. Media Adalah Industri Yang Tidak Pernah Mati

Setiap orang pasti membutuhkan hiburan sama seperti orang membutuhkan makanan. Setiap orang tidak akan bisa hidup tanpa makanan begitu juga dengan hiburan. Tanpa hiburan seseorang pasti akan mudah terserang stres. Untukku pribadi ada kepuasan tersendiri saat bisa bekerja dan berfikir untuk selalu menciptakan karya yang dapat menghibur banyak orang. (PHP)

​Keluarga Adalah Segalanya Untukku

Keluarga adalah anugerah terindah yang diberikan kepada Tuhan kepada setiap manusia yang ada dimuka bumi. Setiap orang pasti memiliki keluarga yang mencintainya. Waktu kecil kita begitu ingin menghabiskan semua momen bersama keluarga, misalnya ketika ulang tahun, kenaikan kelas, atau bahkan untuk sekedar makan bersama. Namun, seiring dengan bertambahnya usia kita justru semakin sering menghabiskan waktu bersama teman-teman atupun berkutat dengan pekerjaan kantor. Padahal kita tetap harus memiliki waktu untuk keluarga loh. 
Seperti kutipan ini, Its all about quality of life and finding a happy balance between work, friends and family.philip green. So, ditengah kesibukan kita cobalah untuk meluangkan waktu bersama keluarga, misalnya ketika tanggal merah ataupun weekend. Cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pun ada berbagai macam, yaitu sekedar makan bersama di rumah, atau bisa juga sesekali mengajak orang tuamu untuk jalan-jalan ke tempat mall atau tempat keramaian lainnya. 

Buat kita mungkin mengajak orang tua jalan-jalan ke mall, adalah hal yang sepele. Tapi untuk orangtua hal itu merupakan hal yang sangat membahagiakan. Ingatkah kamu ketika kamu kecil dulu, orang tuamu sering mengajakmu jalan-jalan ke tempat keramaian, menemanimu menceritakan semua keluh kesahmu, atau bahkan sekedar mengantarmu untuk bermain bersama teman ke mall. 

Untukku pribadi, mengajak ibuku jalan atau sekedar makan diluar setiap bulannya merupakan suatu kewajiban. Aku hanya ingin membuat beliau sejenak bisa keluar dari rutinitasnya yang begitu padat setiap harinya. Aku ingin membalas sedikit kebaikannya selama ini kepadaku karena aku tau sampai kapanpun jasa ibu tidak akan pernah dapat terbayar sampai kapanpun. Tugas kita sebagai anak hanyalah mencoba memberikan seluruh kemampuan yang kita punya untuk membahagiakannya.

Kadang kala kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa, namun kita lupa mereka juga bertambah tua. Jadi, selagi masih memiliki orang tua cobalah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan membalas semua kebaikannya. (PHP)

​Keluarga Adalah Segalanya Untukku

Keluarga adalah anugerah terindah yang diberikan kepada Tuhan kepada setiap manusia yang ada dimuka bumi. Setiap orang pasti memiliki keluarga yang mencintainya. Waktu kecil kita begitu ingin menghabiskan semua momen bersama keluarga, misalnya ketika ulang tahun, kenaikan kelas, atau bahkan untuk sekedar makan bersama. Namun, seiring dengan bertambahnya usia kita justru semakin sering menghabiskan waktu bersama teman-teman, keluarga atupun berkutat dengan pekerjaan kantor. Padahal kita tetap harus memiliki waktu untuk keluarga loh. 
Seperti kutipan ini, Its all about quality of life and finding a happy balance between work, friends and family.philip green. So, ditengah kesibukan kita cobalah untuk meluangkan waktu bersama keluarga, misalnya ketika tanggal merah ataupun weekend. Cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pun ada berbagai macam cara, yaitu sekedar makan bersama di rumah, atau bisa juga sesekali mengajak orang tuamu untuk jalan-jalan ke tempat mall atau tempat keramaian lainnya. 

Buat kita mungkin mengajak orang tua jalan-jalan ke mall, adalah hal yang sepele. Tapi untuk orangtua hal itu merupakan hal yang sangat membahagiakan. Ingatkah kamu ketika kamu kecil dulu, orang tuamu sering mengajakmu jalan-jalan ke tempat keramaian, menemanimu menceritakan semua keluh kesahmu, atau bahkan sekedar mengantarmu untuk bermain bersama teman ke mall. 

Untukku pribadi, mengajak ibuku jalan atau sekedar makan diluar setiap bulannya merupakan suatu kewajiban. Aku hanya ingin membuat beliau sejenak bisa keluar dari rutinitasnya yang begitu padat setiap harinya. Aku ingin membalas sedikit kebaikannya selama ini kepadaku karena aku tau sampai kapanpun jasa ibu tidak akan pernah dapat terbayar sampai kapanpun. Tugas kita sebagai anak hanyalah mencoba memberikan seluruh kemampuan yang kita punya untuk membahagiakannya.

Kadang kala kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa, namun kita lupa mereka juga bertambah tua. Jadi, selagi masih memiliki orang tua cobalah untuk menghabiskan dan membalas semua kebaikannya. (PHP)

​Darimulai Curhat Sampe Ngerjain Tugas! Hal Berikut Ini Bisa Kamu Lakukan Di Coffee Shop!

Coffee with a friend is like capturing happiness in a cup. –Unknown- Yaps, kutipan ini memang tepat banget untuk gambarin betapa sempurnanya minum kopi bersama teman-teman, apalagi kalau minum kopinya di Coffee Shop! Wah makin seru deh karena sambil ngobrol ditemani sama aroma kopi yang khas.
Kali ini, aku akan ngasih tau kamu aktivitas apa aja yang seru untuk dilakui bareng teman-teman di Coffee Shop!

1.Mengerjakan Tugas

Suntuk ngerjain tugas di rumah atau perpus? Ke coffee shop aja! Di coffee shop kamu bisa mengerjakan tugas bersama teman dengan nyaman dan tenang. Karena suasananya relatif tenang namun tentunya ga membosankan. 

2. Curhat

Curhat memang hal yang paling mengasyikan untuk dilakukan bersama sahabat, apalagi kalau curhatnya di coffee shop sambil ditemani aroma kopi yang khas. Dijamin curhatnya pasti jadi makin lama dan seru, apalagi kalo curhatnya tentang pasangan. (
3. Cari Inspirasi Untuk Melakukan Penelitian

Untuk kamu mahasiswa akhir, pasti perlu banget tuh yang namanya bahan untuk melakukan peneltian tugas akhir. Ngobrol seru sama temen di coffee shop bisa mendatangkan inspirasi untuk penelitian kamu loh! 

4.Rapat Organisasi

Ada kalanya kamu butuh suasana lain untuk rapat nih. Di coffee shop kamu bisa mendapatkan suasana yang menyenangkan sambil menikmati kopi atau cemilan ringan. Eitsss kalo rapatnya di coffee shop pastikan jumlah orang yang mengikuti rapat jangan terlalu banyak ya, maksimal 5 orang. Agar tidak mengganggu ketenangan pengunjung yang lain juga. 
5. Refreshing

Refreshing bersama teman bisa dilakukan dengan berbagai hal. Salah satunya menonton video-video lucu sekaligus menghibur, nonton film, atau malah mengamati berbagai kegiatan orang lain. Kadang kala, mengamati orang lain adalah hal yang ga kalah menyenangkan loh. 

Tertarik untuk mencoba salah satu kegiatan di atas? (PHP)